Jumat, 25 Januari 2013

PENYEBAB DAN PENGHILANG BAU BADAN



Bau badan adalah masalah yang membuat orang kurang percaya diri. Penyebab bau badan bisa karena makanan yang dikonsumsi. Cara menghilangkannya pun melalui makanan juga. Apa sajakah itu?
Meski mulut wangi membuat percaya diri saat belajar bahasa Inggris, tetap saja bau tak sedap pada badan membuyarkannya. Ada beberapa makanan yang memang membuat badan bau tak sedap. Sebaliknya, penghilang bau badan juga bisa melalui makanan.
Penyebab Bau Badan
Bawang
Tanpa disadari ada asupan yang Anda makan mengandung bawang putih atau bawang bombay. Inilah penyebab timbulnya bau badan tidak sedap. Zat volatile sulfurous pada bawang menempel selama berjam-jam pada tubuh.
Kunyit
Seperti bawang, senyawa volatile juga dimiliki kunyit. Zat ini keluar dari tubuh melalui keringat setelah diserap oleh darah dan paru-paru. Jadi, bau mulut tak sedap juga bisa terjadi.
Daging Merah
Penelitian yang diterbitkan jurnal Chemical Senses pernah menyebutkan, rang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak. Ini berkaitan dengan orang yang mengonsumsi daging berlebihan memiliki bau badan sebaliknya.
Makanan Pedas
Kabar kurang enak bagi penyuka makanan pedas. Ya, keringat berlebih tentu ditimbulkan saat konsumsi makanan pedas. Dari keringat yang keluar di kulit itulah bakteri semakin betah. Bau badan menyengat hadir karena bercampurnya bakteri dan keringat.
Penghilang Bau Badan
Tomat
Berbagai macam bakteri bisa dimusnahkan lewat antiseptik alami pada tomat. Bakteri bau badan salah satunya. Jadi, minumlah jus tomat atau bila perlu tambahkan tomat pada bathtub untuk ritual mandi Anda.
Teh Hijau
Polusi dan debu juga mempengaruhi aroma tubuh. Bau badan karena faktor lingkungan dapat diatasi dengan bahan makanan atau minuman yang mengandung antioksidan, salah satunya teh hijau. Aroma khas green tea membuat keringat yang keluar juga wangi.
Seledri
Jangan sampai melewatkan seledri pada sayuran Anda. Kandungan seledri ampuh melawan racun dalam tubuh penyebab bau badan.
Jus rumput
Tak semua jenis, rumput tertentu bisa dijadikan minuman. Meski aneh, khasiat jus rumpuh bisa mengatasi masalah bau badan.
Nah, setelah mengetahui makanan-makanan di atas, kombinasikan dengan olahraga teratur. Olahraga membantu detoksifikasi sehingga racun dalam tubuh keluar termasuk zat-zat penyebab bau badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar