Senin, 21 Januari 2013

HABBIE & AINUN


Sinopsis Cerita Film Habibie Dan Ainun. Akhir-akhir ini film yang menceritakan tentang percintaan mantan Presiden Republik Indonesia B.J Habibie dengan istri beliau almarhumah Ainun Habibie menjadi topik pembicaraan hangat. Bahkan Presiden SBY sempat menangis kala menonton film ini di sebuah bioskop di Jakarta.

Film berjudul Habibie & Ainun yang diangkat dari buku biografi yang ditulis sendiri oleh Habibie ini memang memiliki cerita yang sangat romantis. Film ini sudah tayang perdana pada 17 Desember 2012, dan secara resmi akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 Desember 2012.

Film Habibie & Ainun menceritakan seorang pemuda jenius ahli pesawat terbang bernama Rudy Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian yang mempunyai mimpi mulia dengan membuat sebuah truk terbang untuk mempersatukan Bangsa Indonesia.

Sedangkan lawan mainnya yaitu seorang gadis cantik bernama Ainun yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL) adalah seorang dokter muda yang sangat cerdas dengan masa depan karir yang cemerlang.

Dua sahabat SMP ini bertemu lagi di kota Bandung pada tahun 1962. Seketika itu Habibie jatuh cinta kepada Ainun yang baginya memiliki raut wajah semanis gula. Gayung pun bersambut, Ainun tidak hanya mencintai pemuda jenius tersebut, namun percaya akan mimpi dan visi Habibie. Akhirnya mereka berdua menikah dan terbang ke Jerman.

Habibie dan Ainun tahu bahwa mereka mempunyai mimpi yang besar dan tak mudah untuk mewujudkannya. Dinginnya udara dan salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta benda serta kekuasaan saat mereka kembali ke negeri tercinta mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun bagaikan mata untuk melihat hidupnya sesuai arti kata "ainun" sebenarnya yaitu mata. Sedangkan bagi Ainun, Habibie, pemuda jenius itu adalah segalanya, pengisi cinta dan kasih dalam hidupnya. Namun setiap awal, setiap kisah memiliki akhir, setiap mimpi mempunyai batas.

Kemudian pada suatu titik, dua sejoli dan belahan jiwa itu tersadar, apakah cinta mereka bisa abadi untuk selamanya?. Saksikan cerita selengkapnya di bioskop kesayangan sobat semua. Film Habibie & Ainun ini juga didukung oleh bintang-bintang terkenal lainnya seperti Tio Pakusadewo, Mike Luccock, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar